Isi Ulang Alat Pemadam Kebakaran Di Kota Semarang

Isi Ulang Alat Pemadam Kebakaran

Isi ulang alat pemadam kebakaran – Alat pemadam kebakaran kini menjadi salah satu bagian yang penting dalam sistem keselamatan kerja, baik diindustri, rumah sakit, ataupun diberbagai tempat usaha lainnya. Kesadaran berbagai pihak terhadap upaya pencegahan terjadinya kebakaran sudah semakin besar. Hal ini karena akibat yang ditimbulkan dari sebuah kebakaran bukanlah hal yang bisa dianggap remeh, selain bisa mnyebabkan kerugian materiil tapi juga bisa mneghilangkan nyawa. Untuk itu perlunya penyiapan alat pemadam kebakaran harus benar-benar diperhatikan. Salah satunya dengan memastikan bahwa setiap alat berfungsi dengan baik, dan perlu isi ulang alat pemadam kebakaran apabila sudah waktunya.

Isi Ulang Alat Pemadam Kebakaran

 Ada beberapa jenis alat pemadam kebakaran, baik itu detektor ataupun alat pemadam api ringan (APAR). Pada alat pemadam api ringan (APAR) terdapat beberapa jenis, hal ini dibedakan berdasarkan isinya. Ada yang berisi air bertekanan tinggi, busa atau foam, serbuk kimia atau chemical powder, ada juga yang berisi gas karbondioksida. Akan tetapi ada beberapa jenis bahan yang sering digunakan untuk refill/isi ulang alat pemadam kebakaran, seperti Dry Chemical Powder, Carbon Dioxide (CO2), Liquid Gas, Clean Agent (FM200, Novec 1230, Inergent), Foam. Setiap bahan isi ulang meiliki harga isi ulang alat pemadam kebakaran yang berbeda-beda per kilogramnya.

Isi Ulang Alat Pemadam Kebakaran Di Kota Semarang

Penentuan jenis refill/isi ulang alat pemadam kebakaran disesuaikan dengan penggunaannya, karena setiap bahan memilki karakter yang berbeda dan untuk jenis kebakaran yang berbeda-beda pula. Terdapat beberapa kategori kebakaran, yaitu kategori A, kebakaran dari bahan biasa yang mudah terbakar seperti kayu, kertas, kain dan sejenisnya. Kebakaran Kelas B, kebakaran dari bahan cairan yg mudah terbakar seperti minyak bumi, gas, lemak dan sejenisnya. Kebakaran Kelas C, kebakaran dari listrik (seperti kebocoran listrik, korsleting) termasuk kebakaran pada alat-alat listrik. Kebakaran Kelas D,  kebakaran dari logam seperti Zeng, Magnesium, serbuk Aluminium, Sodium, Titanium dan lain-lain.

Berdasarkan kategori diatas, membutuhkan penanganan yang berbda-beda.  Untuk jenis kebakaran kategori A dapat dipadamkan dengan APAR Air, untuk kategori B biasanya menggunakan APAR Busa/Foam, Chemical Powder, atau Liguid Gas, Gas Karbondioksida. Untuk Kategori C, biasanya menggunakan APAR Chemical Powder maupun gas Karbondioksida dan berbahaya jika menggunakan APAR Water atau air. Isi ulang alat pemadam kebakaran dapat dilakukan di Mitra Usaha, kami menyediakan berbagai bahan refill/isi ulang alat pemadam kebakaran dengan harga terjangkau.

“Baca Juga Artikel Tentang Harga Alat Pemadam Api Ringan

Untuk informasi lebih lanjut mengenai refill/isi ulang alat pemadam kebakaran dapat menghubungi kami pada nomor yang tertera di laman website ini, atau bisa juga dengan mengunjungi kantor kami secara langsung. Konsultasikan dengan kami untuk penanganan masalah K3, khususnya berkaitan dengan alat pemadam api ringan, instalasi listrik, instalasi plumbing, hydrant, dll. Tambahan info saja jika anda memiliki usaha kue segera dapatkan oven kue yang berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Berminat Membuat Website Atau Mau SEO kan Website Hubungi Iyanweb.com 0812-8410-4441